Skip to main content

Meta Tag Theme Color Blogger

Meta Tag Theme Color Blogger - Tutorial kali ini akan membahas sebuah metode atau cara menyesuaikan warna theme browser (Chrome, Firefox & Opera) dengan theme blogger dengan meta tag theme color. Di-era android browser moderen sudah mendukung untuk pembiasaan warna thema dengan theme situs web termasuk situs blogger. Mungkin kau juga telah memperhatikan situs-situs raksasa menyerupai facebook, youtube dan lain-nya dikala di jalan masuk melaui browser chrome secara otomatis akan merubah warna address kafe sesuai dengan warna template mereka. Penyesuaian itu tentu tidak terjadi begitu saja melainkan sebuah meta tag color theme yang mengaturnya. Nah kini kita akan menciptakan hal serupa kepada theme blogger dengan memakai "meta color theme".
 Tutorial kali ini akan membahas sebuah metode atau cara menyesuaikan warna theme browser  Meta Tag Theme Color Blogger
Meta tag theme color
Gambar diatas yakni teladan situs web sebelum memakai meta theme color dan sehabis memakai meta theme color, situs web yang dipasangi meta tag theme color akan meminta browser menyesuaikan tampilan warna dengan warna pada theme situs sehingga situs web akan terlihat lebih menyatu dan megah.

Memasang Meta Tag Theme Color di Blogger

Pada dasarnya browser akan menelusuri warna pada html situs, jadi biar browser sanggup menyesuikan warna dengan template situs silahkan tambahkan element meta tag theme color berikut ini kedalam html template situs web anda sempurna nya berada diatara arahan <head> dan </head>, berikut meta tag nya.
<meta content='#d32f2f' name='theme-color'/>
Simpan arahan meta diatas dan lihat risikonya melalui ponel android, perhatikan arahan "#d32f2f " dan ganti arahan warna tersebut sesuai dengan arahan warna template situs web. Meta theme color tersebut support pada browser Google Chrome, Firefox & Opera "perangkat android". Praktek terbaik untuk merubah atau menyesuaikan warna browser dengan situs, samakan (serupakan) arahan warna dengan warna header situs web, kalau situs memakai top-menu maka sesuaikan dengan arahan warna dengan warna top-menu situs web.

Catatan: Meta tag theme color diatas hanya support pada browser untuk perangkat Google Chrome, Firefox dan Opera pada perangkat Android saja. Jika kau ingin menerapkan meta tag theme color yang support di banyak perangkat dan browser silahkan tambahkan meta theme color di bawah ini;
<!-- Support Google Chrome, Firefox & Opera -->
<meta content='#d32f2f' name='theme-color'/>
<!-- Support Windows Phone & Safari iOS -->
<meta content='#d32f2f' name='msapplication-navbutton-color'/>
<meta content='yes' name='apple-mobile-web-app-capable'/>
<meta content='#d32f2f' name='apple-mobile-web-app-status-bar-style'/>
Meta tag theme color diatas support untuk pembiasaan warna theme pada browser Google Chrome, Firefox & Opera pada perangkat Android, browser Windows Phone dan Safari iOS. Untuk mendukung kinerja meta tag sebaiknya gunakan arahan warna "color hexadecimal".

Jika situs web memakai platform wordpress jangan sungkan untuk memasang arahan meta theme color diatas alasannya yakni meta tag diatas tidak khusus untuk blogger, melainkan untuk semua platform situs web. Kamu sanggup mempelajari lebih dalam mengenai meta theme color ini di google developer [Open]. Selain theme color disana kau juga akan mempelajari ihwal cara mengatur resolusi icon di perangkat mobile (smrtphone).

Demikian klarifikasi ihwal meta theme color blogger serta panduan penerapan meta tag theme color di blogger dan wordpress. Semoga bermanfaat dan hingga jumpa kembali, jangan lupa follow dan subscribe ya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Melihat Jumlah Followers Blog Sendiri

Cara Melihat Jumlah Followers Blog Sendiri - Situs blog yang terkenal tentu sudah memiki jumlah followers (pengikut) situs yang cukup banyak, ratusan atau mungkin ribuan followers. Taukah kau followers situs blogger yang gotong royong yaitu followers yang di sanggup dari feedburner atau lebih dikenal dengan istilah Follow by E-mail atau RSS Feed . Pertanyaan nya berapakah jumlah followers atau pengikut situs blog anda ketika ini? Untuk mengetahui nya mari kita simak cara melihat jumlah followers situs blogger yang diperoleh dari feedburner google (widget follow by e-mail) berikut ini; Cara Mengetahui Jumlah Pengikut RSS Feed Pertama Login ke Akun G-mail, kemudian Kunjungi laman Dashboard Feedburner Anda akan diarahkan ke dashboard RSS Feed (Laman kawasan melihat statistik dan jumlah followers situs blog) Seperti yang ditunjukkan pada pola berikut ini. Cara melihat atau mengetahui jumlah followers blog Keterangan : Gambar sebelah kiri mengatakan daftar feedburner situs

Download Time Shift (Jadwal Kerja Kariawan) - Excel

Membuat Time Shift atau jadwal kerja kariawan merupakan cuilan yang paling penting dalam menjalankan suatu perusahaan, di indonesia time shift kerja kariawan ada beberapa jenis diantaranya adalah, time shift mingguan, time shift bulanan, time shift untuk 3 shift dan 2 shift. Nah, pada kesempatan kali ini aku akan menyebarkan template time shift kariawan dalam format microsoft excel yang sanggup di ubah-ubah sesuai aktivitas kerja dan nama kariawan perusahaan. Itu sebab-nya artikel kali ini berjudul " Download Time Shift (Jadwal Kerja Kariawan) dalam bentuk Excel ". Sebenar-nya cara buat time shift atau jadwal kerja kariawan dengan microsoft excel sangat mudah, terlebih lagi bagi staf office perkantoran tentu saca sudah mengerti betul cara menciptakan time shift (jadwal kerja kariawan) kerena pada umum nya staf office tentu menguasai semua teknik komputer kusus nya ''Office Templates" . Namun tentu saja akan memakan waktu jikalau harus menciptakan dan mera

Ijonkz White & Dark Responsive Blogger Template

Ijonkz White & Dark Responsive Blogger Template - Ijonkz white & dark yang akan aku bagikan ini merupakan template premium untuk platform blogger, template ini sebelum nya yaitu template ijonkz v1.3 karya mkrdezign  yang di pasarkan di themeforest seharga $21 namun yang membedakan nya yaitu penambahan widget follow by email di cuilan halaman depan dan sedikit perubahan pada css sajian navigasi, mobilemenu, font serta perbaikan pada pagenavi dan struktur data template. Ijonkz white & dark tampil dengan style simple dan higienis (clean) sehingga lebih ramah di mata pengunjung situs yang memakai template Ijonkz white & dark ini. Perpaduan warna putih dan dark menimbulkan tampilan template ini lebih simple & clean serta gagah dan mewah. Template re-desain Ijonkz white & dark ini tidak diperjual belikan dan sanggup kau download secara gratis. Sentuhan penambahan css yang ramah pada template ini tidak mengurangi fitur dari versi original ijonkz v1.3 dan mening