Skip to main content

Beralih Dari Http Ke Https (Penelusuran Aman)

Beralih dari http ke https (Penelusuran Aman) - Google telah menginformasikan kepada setiap situs semoga memakai pengalihan https / SSL (protokol aman), Tujuannya ialah untuk melindungi pengguna dan situs web itu sendiri. Hyper Text Transfer Protocol Secure atau disingkat menjadi https ialah protokol komunikasi internet yang melindungi integritas dan kerahasiaan data pengguna terhadap situs, begitu pula sebaliknya https juga melindungi koneksi pengguna ke situs.
 Google telah menginformasikan kepada setiap situs semoga memakai pengalihan https  Beralih Dari HTTP Ke HTTPS (Penelusuran Aman)
Beralih Dari HTTP Ke HTTPS (Penelusuran Aman)
Nah, pada kesempatan ini saya akan sharing kepada teman-teman blogger mengenai tips2 sesudah beralih dari http ke https (menggunakan) Hyper Text Transfer Protocol Secure sebagai protokol situs. Mengingat banyak nya keluhan teman2 blogger di group facebook yang kata nya traffick anjlok atau menurun drastis sampai artikel yang jadi tidak terindex sesudah beralih ke https (protokol aman).

Apakah benar demikian? Jawaban nya tentu saja tidak alasannya https justru menawarkan manfaat baik terhadap kinarja situs (menambah seo situs) apalagi kedepan nya google akan memprioritaskan situs dengan protokol kondusif (https) dibandingkan http dikala mengindeks sebuah situs web. Makara sebaiknya sahabat blogger jangan ragu untuk mengganti protokol situs http menjadi https (protokol aman)

Cara Menerapkan HTTPS Pada Situs Blog

  1. Login ke Blogger pilih Setelan
  2. Setelan Dasar, Kemudian
  3. Aktifkan Pengalihan HTTPS pilih "Ya"
Lihat teladan gambar dibawah ini
 Google telah menginformasikan kepada setiap situs semoga memakai pengalihan https  Beralih Dari HTTP Ke HTTPS (Penelusuran Aman)
Cara menerapkan https di blogger
Setelah mengaktifkan https silahkan simpan pengaturan dan selesai...!

Catatan: Proses pergantian http ke https di index google mungkin akan memakan waktu yang beberapa hari (satu ahad bahkan lebih) tergantung banyak nya artikel yang telah dipublish situs blogger tersebut.

Meskipun bekerjsama https menambah seo atau imbas baik terhadap situs dan tidak menyebabkan penurunan rating artikel (konten) situs pada index google, sebaiknya ikuti tips / langkah-langkah berikut ini sesudah mengaktifkan pengalihan https (protokol aman).
  • Ganti semua http yang ada di dalam template menjadi https,
  • Perbaharui robots.txt khusus, pada bab sitemap tambahkan https di url situs,
  • Submit ulang url situs pada webmaster tool (search console) dengan memakai https,
  • Submit ulang sitemap.xml di search console dan lakukan Fetch as Google untuk meminta perayapan (crawl).
Setelah menambahkan property redirect https dan submit sitemap.xml di search console, apakah property http harus dihapus untuk mempercepat pergantian index google ke https? Jawabannya tentu saja tidak perlu (boleh dihapus boleh juga tidak), saya sendiri menentukan tidak menghapus property http di search console dengan alasan untuk memantau satistic pergantian index google dari http ke https, meskipun nanti sesudah google rampung mengindex situs ke https 100%, property http akan dihapus juga.
 Google telah menginformasikan kepada setiap situs semoga memakai pengalihan https  Beralih Dari HTTP Ke HTTPS (Penelusuran Aman)
Proses pergantian index google dari http ke https
Gambar diatas memperlihatkan proses pergantian http ke https, secara perlahan semua konten yang sebelumnya di index melalui http akan hilang dari index google dan digantikan dengan index dengan https. Mungkin di perkirakan situs saya akan membutuhkan waktu 1 ahad untuk sepenuh nya rampung di index dengan https oleh google.

Jika memungkinkan bagi kau maka sesudah beralih ke https, ubah pula semua link terkait didalam artikel menjadi https, tujuan nya untuk mempercepat proses pergantian index google dari http ke https, tapi jikalau tidak memungkinkan karna sudah terlalu banyak artikel atau situs memakai link nofollow maka abaikan saja langkah ini.

Pertanyaan Terkait Setelah Beralih Ke Https

Apakah situs ini mengalami penurunan traffic seletah meng-aktifkan https?
Jawab: Tidak sama sekali traffic situs terasa normal meskipun dalam masa pergantian index google dari http ke https.
Apakah artikel mengalami penurunan rating dilaman hasil penelusuran google sesudah mengaktifkan https?
Jawab: Tidak, saya selalu memantau keberadaan konten saya dilaman hasil pencarian dan memantau keyword yang menuju ke situs ini, semua nya terlihat normal dan baik saja.
Apakah situs mempunyai kinerja yang lebih baik sesudah mengaktifkan penelusuran kondusif (https)?
Jawab: Saya belum sanggup memastikan, akan tetapi saya sangat yakin kinerja situs akan lebih baik sesudah beralih ke https.
Demikian saja sharing pengalaman wacana meng-aktifkan https di blogger "Beralih dari http ke https (Penelusuran aman)" Saya harap artikel ini bermanfaat dan sanggup dijadikan pedoaman / pertimbangan untuk beralih ke penelusuran kondusif atau redirect https. Sampai jumapa kembali dan jangan lupa Follow situs "tukang listrik batam" untuk mendapat isu seputar blogging, electrical dan tips-tips menarik lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Melihat Jumlah Followers Blog Sendiri

Cara Melihat Jumlah Followers Blog Sendiri - Situs blog yang terkenal tentu sudah memiki jumlah followers (pengikut) situs yang cukup banyak, ratusan atau mungkin ribuan followers. Taukah kau followers situs blogger yang gotong royong yaitu followers yang di sanggup dari feedburner atau lebih dikenal dengan istilah Follow by E-mail atau RSS Feed . Pertanyaan nya berapakah jumlah followers atau pengikut situs blog anda ketika ini? Untuk mengetahui nya mari kita simak cara melihat jumlah followers situs blogger yang diperoleh dari feedburner google (widget follow by e-mail) berikut ini; Cara Mengetahui Jumlah Pengikut RSS Feed Pertama Login ke Akun G-mail, kemudian Kunjungi laman Dashboard Feedburner Anda akan diarahkan ke dashboard RSS Feed (Laman kawasan melihat statistik dan jumlah followers situs blog) Seperti yang ditunjukkan pada pola berikut ini. Cara melihat atau mengetahui jumlah followers blog Keterangan : Gambar sebelah kiri mengatakan daftar feedburner situs

Download Time Shift (Jadwal Kerja Kariawan) - Excel

Membuat Time Shift atau jadwal kerja kariawan merupakan cuilan yang paling penting dalam menjalankan suatu perusahaan, di indonesia time shift kerja kariawan ada beberapa jenis diantaranya adalah, time shift mingguan, time shift bulanan, time shift untuk 3 shift dan 2 shift. Nah, pada kesempatan kali ini aku akan menyebarkan template time shift kariawan dalam format microsoft excel yang sanggup di ubah-ubah sesuai aktivitas kerja dan nama kariawan perusahaan. Itu sebab-nya artikel kali ini berjudul " Download Time Shift (Jadwal Kerja Kariawan) dalam bentuk Excel ". Sebenar-nya cara buat time shift atau jadwal kerja kariawan dengan microsoft excel sangat mudah, terlebih lagi bagi staf office perkantoran tentu saca sudah mengerti betul cara menciptakan time shift (jadwal kerja kariawan) kerena pada umum nya staf office tentu menguasai semua teknik komputer kusus nya ''Office Templates" . Namun tentu saja akan memakan waktu jikalau harus menciptakan dan mera

Ijonkz White & Dark Responsive Blogger Template

Ijonkz White & Dark Responsive Blogger Template - Ijonkz white & dark yang akan aku bagikan ini merupakan template premium untuk platform blogger, template ini sebelum nya yaitu template ijonkz v1.3 karya mkrdezign  yang di pasarkan di themeforest seharga $21 namun yang membedakan nya yaitu penambahan widget follow by email di cuilan halaman depan dan sedikit perubahan pada css sajian navigasi, mobilemenu, font serta perbaikan pada pagenavi dan struktur data template. Ijonkz white & dark tampil dengan style simple dan higienis (clean) sehingga lebih ramah di mata pengunjung situs yang memakai template Ijonkz white & dark ini. Perpaduan warna putih dan dark menimbulkan tampilan template ini lebih simple & clean serta gagah dan mewah. Template re-desain Ijonkz white & dark ini tidak diperjual belikan dan sanggup kau download secara gratis. Sentuhan penambahan css yang ramah pada template ini tidak mengurangi fitur dari versi original ijonkz v1.3 dan mening