Skip to main content

Cara Menciptakan Survey Online

Cara Membuat Survey Online - Apa yang dimaksud dengan survey online? Survei online atau kuesioner yakni investigasi atau penelitian yang dilakukan secara komprehensif dengan tujuan untuk mengetahui pola fikir, rasa dan siapa mereka dengan cara melaksanakan penelitian (survey) berupa kuesioner yang disebar luaskan untuk mengetahui kuantitatif atau pun kualitatif suatu kecenderungan. Umum nya survei dilakukan dengan pertanyaan/wawancara tertutup sebagai metode pengumpulan data, dalam istilah lain survey disebut juga dengan self-administered survey merupakan metode pengumpulan data primer dengan menawarkan pertanyaan-pertanyaan kepada responden individu.

Kesimpulan nya survey online yakni penelitian/wawancara tertutup yang dilakukan online dengan memakai media menyerupai web site, blog atau pun facebook. Dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan "Cara Membuat Survey Online" tanpa memakai tools atau aplikasi survey tentunya dengan cara yang gampang dong.

Yups, apalagi jikalau bukan google forms yang akan kita gunakan untuk menciptakan survey online. Langsung saja ke langkah langkah "cara buat survey di google" atau google forms yang kemudian di sematkan ke situs website maupun blogger.

Cara Membuat Survey Online di Google (Google Forms)

  1. Login ke Akun Gmail Anda
  2. Buka Google Docs atau Google Forms
  3. Pilih Template untuk survey online, gunakan saja template  "Party Invite".
  4. Isi Pertanyan-pertanyaan yang sanggup untuk melaksanakan survey / voting.
Setelah menentukan template untuk survey online maka buatlah header survey online anda dengan sebaik mungkin dan gunakan gambar pada header survey online supaya lebih menarik. Seperti pola gambar yang saya buat di bawah ini.
 yakni investigasi atau penelitian yang dilakukan secara komprehensif dengan tujuan untuk Cara Membuat Survey Online
Cara menciptakan survey online (header)

Panduan Lengkap Cara Buat Survey di Google

Setelah menentukan template survey online edit header pada formulir survey / voting, lihat pola di bawah ini untuk meng upload gambar header:
 yakni investigasi atau penelitian yang dilakukan secara komprehensif dengan tujuan untuk Cara Membuat Survey Online
Cara menciptakan survey online langkah 2
Kemudian isi pertanyaan-pertanyaan atau wawancara pada formulir survey dengan fitur-fitur simpel untuk menciptakan survey online dan kuesioner yang ada di google forms.
 yakni investigasi atau penelitian yang dilakukan secara komprehensif dengan tujuan untuk Cara Membuat Survey Online
Cara menciptakan survey online langkah 3
Fitur kuesioner atau variasi pertanyaan di google forms yaitu Multiple choice, Chekboxes, Dropdown dan Short Answer. Setelah mengklick tombol add question maka akan muncul variasi multi chois menyerupai terlihat pada gambar di bawah ini.
 yakni investigasi atau penelitian yang dilakukan secara komprehensif dengan tujuan untuk Cara Membuat Survey Online
Cara menciptakan survey online langkah 4
Keterangan:
  • Nomor 1 yakni untuk menciptakan wawancara dengan tanggapan singkat oleh pengisi survey
  • Npmor 2 yakni untuk menciptakan wawancara dengan tanggapan yang panjang menyerupai jejak pendapat pengisi survey
  • Nomor 3 yakni untuk menciptakan multiple choice dengan tanggapan pilihan style bullet list
  • Nomor 4 yakni checkboxes pertanyaan yang dengan style tanggapan pilihan oleh pengisi formulir survey online dengan cara mencentang jawaban
  • Nomor 5 wawan cara dengan style tanggapan dropdown
  • Nomor 6 yakni fitur file upload menyerupai (gambar, file atau document)
  • Nomor 7 yakni linear scale style tanggapan multiple choice ke samping
  • Nomer 8 yakni multiple choice grid
  • Nomor 9 yakni trick box grid
  • Nomor 10 yakni pertanyaan pertanyaan seputar tanggal/bulan/tahun
  • Nomor 11 SEND untuk mempublikasikan formulir survey online
Pada nomor 10 kau sanggup membagikan survey online yang telah kau buat dengan google froms ke masyarakat online baik itu melalui email, atau pun link menuju formulir survey online.

Cara Embed Survey Online ke Website

  1. Tekan tombol SEND kemudian klick symbol embed "< >"
  2. Copy isyarat dan masuk-kan isyarat embed formulir survey online ke situs website / blog anda dengan mode HTML, Scrpt form survey online tersebut juga sanggup di pasang dengan widget html (Platform Blogger)
Nah, kini kau sudah sanggup menciptakan survey online sendiri di situs website kau dengan derma google forms atau google docs. Gunakan google forms dengan sebaik mungkin dan jangan di salah gunakan, sekian tutorial "Cara Membuat Survey Online" dari saya dan selamat mencoba ya.

Lihat dan cobalah mengisi pola voting / Survey Online di bawah ini.
Sekian.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Melihat Jumlah Followers Blog Sendiri

Cara Melihat Jumlah Followers Blog Sendiri - Situs blog yang terkenal tentu sudah memiki jumlah followers (pengikut) situs yang cukup banyak, ratusan atau mungkin ribuan followers. Taukah kau followers situs blogger yang gotong royong yaitu followers yang di sanggup dari feedburner atau lebih dikenal dengan istilah Follow by E-mail atau RSS Feed . Pertanyaan nya berapakah jumlah followers atau pengikut situs blog anda ketika ini? Untuk mengetahui nya mari kita simak cara melihat jumlah followers situs blogger yang diperoleh dari feedburner google (widget follow by e-mail) berikut ini; Cara Mengetahui Jumlah Pengikut RSS Feed Pertama Login ke Akun G-mail, kemudian Kunjungi laman Dashboard Feedburner Anda akan diarahkan ke dashboard RSS Feed (Laman kawasan melihat statistik dan jumlah followers situs blog) Seperti yang ditunjukkan pada pola berikut ini. Cara melihat atau mengetahui jumlah followers blog Keterangan : Gambar sebelah kiri mengatakan daftar feedburner situs

Download Time Shift (Jadwal Kerja Kariawan) - Excel

Membuat Time Shift atau jadwal kerja kariawan merupakan cuilan yang paling penting dalam menjalankan suatu perusahaan, di indonesia time shift kerja kariawan ada beberapa jenis diantaranya adalah, time shift mingguan, time shift bulanan, time shift untuk 3 shift dan 2 shift. Nah, pada kesempatan kali ini aku akan menyebarkan template time shift kariawan dalam format microsoft excel yang sanggup di ubah-ubah sesuai aktivitas kerja dan nama kariawan perusahaan. Itu sebab-nya artikel kali ini berjudul " Download Time Shift (Jadwal Kerja Kariawan) dalam bentuk Excel ". Sebenar-nya cara buat time shift atau jadwal kerja kariawan dengan microsoft excel sangat mudah, terlebih lagi bagi staf office perkantoran tentu saca sudah mengerti betul cara menciptakan time shift (jadwal kerja kariawan) kerena pada umum nya staf office tentu menguasai semua teknik komputer kusus nya ''Office Templates" . Namun tentu saja akan memakan waktu jikalau harus menciptakan dan mera

Ijonkz White & Dark Responsive Blogger Template

Ijonkz White & Dark Responsive Blogger Template - Ijonkz white & dark yang akan aku bagikan ini merupakan template premium untuk platform blogger, template ini sebelum nya yaitu template ijonkz v1.3 karya mkrdezign  yang di pasarkan di themeforest seharga $21 namun yang membedakan nya yaitu penambahan widget follow by email di cuilan halaman depan dan sedikit perubahan pada css sajian navigasi, mobilemenu, font serta perbaikan pada pagenavi dan struktur data template. Ijonkz white & dark tampil dengan style simple dan higienis (clean) sehingga lebih ramah di mata pengunjung situs yang memakai template Ijonkz white & dark ini. Perpaduan warna putih dan dark menimbulkan tampilan template ini lebih simple & clean serta gagah dan mewah. Template re-desain Ijonkz white & dark ini tidak diperjual belikan dan sanggup kau download secara gratis. Sentuhan penambahan css yang ramah pada template ini tidak mengurangi fitur dari versi original ijonkz v1.3 dan mening