Skip to main content

Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Organik Situs Blog

Apa Itu Pengunjung Organic? Istilah yang paling sederhana untuk memahami pengertian atau maksud dari pengunjung organik ialah "pengunjung yang berasal dari search engine (mesin pencari)", pengertian singkat pengunjung organik ialah pengunjung situs yang di peroleh secara alami menurut pencarian query atau keyword di mesin pencari menyerupai google. Topik artikel kali ini akan membahas mengenai cara meningkatkan traffic pengunjung organik situs blog dan website.

Pada tanggal 15, bulan 7, tahun 2017 pencarian kata kunci "cara meningkatkan traffic pengunjung blog (website)" mencapai 4,810,000 results (0.75 seconds), artinya cara meningkatkan traffic pengunjung (jumlah visitor) merupakan pembahasan yang masih hangat untuk di perbincangkan di kalangan blogger maupun website.

Beberapa artikel juga ada yang menganjurkan untuk memakai aplikasi demi mendapat (meningkatkan) jumlah pengunjung organik ke situs blog, konon katanya aplikasi tersebut di percaya sanggup mendongkrak jumlah pengunjung organic situs dengan gampang dan cepat. Metode yang dipakai ialah dengan memperbanyak view artikel rating di search engine akan naik, gres kemudian mendapat pengunjung organik.

Namun saya tidak akan membahas cara meningkatkan pengunjung situs blog dengan cepat atau instan yang memakai aplikasi pendongkrak jumlah visitor tersebut. Melainkan akan membahas "Cara Alami Meningkatkan Traffic Pengunjung Organik Situs Blog".
 Istilah yang paling sederhana untuk memahami pengertian atau maksud dari pengunjung organ Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Organik Situs Blog
Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Organik Situs Blog
Untuk meningkatkan atau memperbanyak pengunjung organic ke situs blog, google telah menyediakan beberapa tool untuk membantu pemilik situs mendapat traffik pengunjung organik ke website mereka di antara nya adalah:
  • Google keyword planner, dan
  • Webmaster Google Console
  • Google Analytics 
Ke tiga tool (alat) tersebut sudah cukup untuk membantu anda memaksimalkan kinerja situs blog anda sampai bisa bersaing di search engine dan mendapat banyak pengunjung organik ke situs anda. Yang perlu kita lakukan ialah memahami ke tiga tool tersebut dan menggunkan tool tersebut dengan maksimal. 

Mungkin kebanyakan dari kita hanya mengirim sitemaps ke google console saja dan kemudian mengabaikan nya, padahal itu saja belum cukup lantaran fungsi google webmaster tool lebih dari sekedar mengirim sitemaps saja. Seorang penulis sanggup memantau kinerja situs nya dan memperbaiki kesalahan yang fatal pada situs tersebut. Perayapan yang tidak baik sanggup menciptakan situs kehilangan banyak pengunjung. menyerupai masalah Blocked by robots atau URL yang di cekal oleh robot.txt.

Cara Meningkatkan Pengunjung Organik Situs Blog

Ingatlah tidak semua artikel dari sebuah situs blog bisa menduduki halaman 1 atau halaman 2 pada index google meskipun situs tersebut merupakan situs blog super SEO. maka dari itu yang harus di lakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung organik situs blog adalah:
  1. Menemukan hal baru, ini ialah satu satu nya seo yang berpengaruh untuk meningkatkan pengunjung situs dan meningkatkan rating situs itu sendiri. Nanti akan saya jelaskan persoalan topik artikel baru.
  2. Buatlah artikel yang tidak gampang busuk dan sanggup di konsumsi orang banyak, ini sangat penting untuk mendapat pengunjung organik situs blog atau website anda.
  3. Memperbaiki navigasi situs, berikan navigasi yang sanggup memudahkan pengunjung melihat isi yang lain dari situs tersebut. hal itu akan membantu menaikkan rating konten di search engine, semakin banyak view semakin tinggi rating sebuah konten.
  4. Memberikan konten yang baik dan bermanfaat, ini masih menjadi cara yang terbaik untuk meningkatkan pengunjung organik situs blog. Konten yang bersifat informatif biasa-nya akan lebih sering di cari pembaca. Dengan menyajikan konten yang baik situs blog akan mendapat daerah tersendiri di hati pengunjung.
  5. Perbanyak isi (artikel) biar mendapat tingkat kepopuleran situs blog yang baik dan lakukan Fetch as Google untuk mempercepat proses indexing google.
  6. Jika ada waktu, perbaiki artikel-artikel usang yang mungkin ada salah kata dan terlalu bertele-tele. Artikel yang lebih singkat dan padat akan lebih baik dari pada artikel panjang dan bertele tele. 
  7. Jangan pelit memasukkan link situs blog lain ke dalam artikel anda, hal ini akan membantu anda menjalin relasi dengan situs popular dan mendapat back link.
  8. Membangun /menjaga pengunjung situs dengan derma fanspage facebook atau group yang anda kelola sendiri.
Google planner ialah tool atau alat bantu untuk menemukan keyword yang sempurna untuk sebuah artikel, ini penting di gunakan biar artikel tidak salah sasaran. Jika keyword di pilih sudah sempurna maka bisa di katakan artikel tersebut sudah SEO,  Itu akan membantu situs blog mendapat visitor (pengunjung) yang sempurna pula.  

Baca juga:

Dari seribu artikel, kau hanya butuh 200 atikel yang bisa menduduki halaman 1 google, itu sebabnya diharapkan kontent yang gres dengan topik pembahasan yang menarik, ini akan membantu mendatangkan banyak visitor ke situs blog anda, Google sangat menyukai gosip informasi gres dan hangat.

Konten dengan topik pembahasan yang gres tersebut akan di rayapi dengan baik oleh google sampai ke seluruh pecahan laman artikel tersebut dan menempat kan nya di posisi teratas, dengan demikian situs website akan mendapat peluang yang besar untuk kedatangan banyak visitor (pengunjung).  Selain itu artikel tersebut juga akan membatu artikel yang lainnya kedatangan pengunjung, sehingga dengan perlahan artikel yang lain akan mendapat rating yang tinggi dari jumlah view artike tersebut.

View artikel juga sangat memilih tinggi rendah nya rating atau tingkat ke populeran artikel tersebut. Sekian tips meningkatkan traffic pengunjung (visitor) Organik.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Melihat Jumlah Followers Blog Sendiri

Cara Melihat Jumlah Followers Blog Sendiri - Situs blog yang terkenal tentu sudah memiki jumlah followers (pengikut) situs yang cukup banyak, ratusan atau mungkin ribuan followers. Taukah kau followers situs blogger yang gotong royong yaitu followers yang di sanggup dari feedburner atau lebih dikenal dengan istilah Follow by E-mail atau RSS Feed . Pertanyaan nya berapakah jumlah followers atau pengikut situs blog anda ketika ini? Untuk mengetahui nya mari kita simak cara melihat jumlah followers situs blogger yang diperoleh dari feedburner google (widget follow by e-mail) berikut ini; Cara Mengetahui Jumlah Pengikut RSS Feed Pertama Login ke Akun G-mail, kemudian Kunjungi laman Dashboard Feedburner Anda akan diarahkan ke dashboard RSS Feed (Laman kawasan melihat statistik dan jumlah followers situs blog) Seperti yang ditunjukkan pada pola berikut ini. Cara melihat atau mengetahui jumlah followers blog Keterangan : Gambar sebelah kiri mengatakan daftar feedburner situs

Download Time Shift (Jadwal Kerja Kariawan) - Excel

Membuat Time Shift atau jadwal kerja kariawan merupakan cuilan yang paling penting dalam menjalankan suatu perusahaan, di indonesia time shift kerja kariawan ada beberapa jenis diantaranya adalah, time shift mingguan, time shift bulanan, time shift untuk 3 shift dan 2 shift. Nah, pada kesempatan kali ini aku akan menyebarkan template time shift kariawan dalam format microsoft excel yang sanggup di ubah-ubah sesuai aktivitas kerja dan nama kariawan perusahaan. Itu sebab-nya artikel kali ini berjudul " Download Time Shift (Jadwal Kerja Kariawan) dalam bentuk Excel ". Sebenar-nya cara buat time shift atau jadwal kerja kariawan dengan microsoft excel sangat mudah, terlebih lagi bagi staf office perkantoran tentu saca sudah mengerti betul cara menciptakan time shift (jadwal kerja kariawan) kerena pada umum nya staf office tentu menguasai semua teknik komputer kusus nya ''Office Templates" . Namun tentu saja akan memakan waktu jikalau harus menciptakan dan mera

Ijonkz White & Dark Responsive Blogger Template

Ijonkz White & Dark Responsive Blogger Template - Ijonkz white & dark yang akan aku bagikan ini merupakan template premium untuk platform blogger, template ini sebelum nya yaitu template ijonkz v1.3 karya mkrdezign  yang di pasarkan di themeforest seharga $21 namun yang membedakan nya yaitu penambahan widget follow by email di cuilan halaman depan dan sedikit perubahan pada css sajian navigasi, mobilemenu, font serta perbaikan pada pagenavi dan struktur data template. Ijonkz white & dark tampil dengan style simple dan higienis (clean) sehingga lebih ramah di mata pengunjung situs yang memakai template Ijonkz white & dark ini. Perpaduan warna putih dan dark menimbulkan tampilan template ini lebih simple & clean serta gagah dan mewah. Template re-desain Ijonkz white & dark ini tidak diperjual belikan dan sanggup kau download secara gratis. Sentuhan penambahan css yang ramah pada template ini tidak mengurangi fitur dari versi original ijonkz v1.3 dan mening